Thursday, March 25, 2010

Resensi Film How To Train The Dragon

Film How To Train The DragonResensi Film How To Train The Dragon, film yang Diadaptasi dari novel anak-anak karya Cressida Cowell, 'How To Train The Dragon' bisa anda jadikan hiburan keluarga untuk akhir pesan bersama seluruh keluarga anda.


"How To Train The Dragon", jelas ditujukan untuk konsumsi anak-anak. Namun, jika melihat teknologi animasi 3D yang hadir di film garapan Chris Sanders ini, Anda yang sudah dewasa pun wajib untuk menyaksikannya.


Film animasi ini menampilkan kisah Hiccup Horrendous Haddock III (Jay Baruchel), pemuda Viking yang tinggal bersama keluarganya di Pulau Berk. Di pulau tersebut, mereka pun harus berhadapan dengan berbagai jenis naga untuk bertahan hidup.


Meski sudah berlatih bersama pemuda Viking lainnya, kemampuan Hiccup untuk bertarung dengan naga selalu selalu diragukan oleh sang ayah Stoick (Gerard Butler), yang juga menjabat sebagai kepala suku. Dengan segala upaya, Hiccup berusaha meyakinkan Stoick namun tak pernah berhasil.


Sampai akhirnya, Hiccup berhasil membuktikan kepada sang ayah. Ia bisa menaklukan Night Fury, jenis nada paling buas yang ia beri nama Toothless. Namun penaklukan ini justru membuat Hiccup bersahabat dengan naga Toothless.


Bagaimanakah reaksi Stoick ketika tahu kalau anaknya bersahabat dengan naga, musuh utama orang-orang Viking?


Film ini menyajikan animasi 3D yang sangat ciamik. Tak hanya itu, film produksi DreamWorks Animation ini juga sarat pesan moral, terutama soal hubungan antara ayah, anak dan lingkungannya.


'How To Train The Dragon' cukup mendapat sambutan yang positif di Amerika Serikat. Bahkan, penampilan Jay Baruchel sebagai pengisi suara Hiccup membuatnya terpilih sebagai aktor pendatang baru yang wajib disaksikan oleh situs Entertainment Weekly.





Jenis Film : Animation – Semua Umur

Produser : Bonnie Arnold, Michael Connolly, Tim Johnson

Produksi : Paramount Pictures

Durasi : 123

Pemain : Jay Baruchel

America Ferrera

Jonah Hill

Gerard Butler

Christopher Mintz-Plasse

Craig Ferguson

Sutradara : Chris Sanders

Dean Deblois

Penulis : Adam F. Goldberg

Peter Tolan

Dean Deblois

Chris

No comments:

Post a Comment