Sunday, February 21, 2010

Album Baru Iwan Fals - Keseimbangan

Album Baru Iwan Fals - Keseimbangan, keseimbangan itulah tajuk judul album yang diluncurkan iwan fals, dan berikut berita selebritis lengkapnya


album iwan falsPenyanyi legendaris Iwan Fals, Sabtu (20/2/2010) malam ini, meluncurkan album barunya, Keseimbangan. Peluncuran album itu ditandai dengan konser di rumahnya di Leuwinanggung, Bogor, Jawa Barat (Jabar).


Konser Keseimbangan, yang juga disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional, dibuka oleh Iwan Fals dan bandnya dengan lagu dari album Swami, "Kuda Lumping".


Ratusan penggemar Iwan atau lebih dikenal sebagai "OI" atau Orang Indonesia berteriak gembira sambil ikut menyanyi bersama idolanya itu. Iwan, yang tampil santai dengan kaus hitam bertulisan "Panji-panji Demokrasi" dan celana jins biru, kemudian menyajikan lagu kedua, yaitu "Libur Kecil Kaum Kusam", bersama bintang tamunya, vokalis Boomerang, Roy Jeconiah.


Untuk lagu ketiga, Iwan dan bandnya menyuguhkan lagu lawas "Mata Indah Bola Pingpong", kemudian lagu "Satu-Satu", dan lagu dari album Swami, yaitu "Bunga Trotoar", serta lagu lama "Asik Gak Asik".


Sebelum menyanyikan lagu "Asik Gak Asik", Iwan sempat menasihati para penonton dan penggemarnya untuk hidup ramah lingkungan dengan memisahkan sampah organik dan anorganik sebelum dibuang.


Setelah berganti baju mengenakan kemeja putih dan kaus hitam, Iwan kemudian membawakan lagu baru dari album Keseimbangan, yaitu "Aku Menyayangimu", yang merupakan lagu dengan lirik dari puisi karangan KH Mustofa Bisri.


Kemudian, secara berturut-turut Iwan menyanyikan lagu-lagu dari album barunya, yaitu "Jenderal Tua", "Kuda Coklat", dan "Suhu". Lalu, dua lagu bertema lingkungan hidup, dia sajikan, yaitu "Pohon untuk Kehidupan" dan "Hutanku", yang liriknya berasal dari pengalaman hidup Menteri Kehutanan kala itu, MS Kaban. Setelah itu, meluncurlah lagu-lagu "Ayolah Mulai", "Ya Allah Kami", "Malahayati", "Kasihku", "Sepakbola", dan "Tanam Siram Tanam".


Malam ini, Iwan Fals masih diiringi oleh bandnya, yang terdiri dari gitaris Totok Tewel, Edi Darome pada keyboard, pemain bas Heru Buhari, dan drummer Deni.


Album Keseimbangan, yang diedarkan langsung oleh perusahaan milik Iwan Fals dan istrinya, Rosana Listianto, yaitu PT Tiga Rambu, berisi 12 lagu baru.


Menurut Presiden Direktur PT Tiga Rambu, Rosana Listianto, album Keseimbangan bisa dibeli langsung di rumah Iwan melalui Yayasan OI dan melalui produsen sepeda motor yang memasang Iwan sebagai bintang iklan dan pencipta lagu iklannya

No comments:

Post a Comment