Thursday, September 3, 2009

Karenina Miss Indonesia 2009 : Indonesia Bukan Sarang Teroris

karenina sunny halim miss indonesiakali ini gosip artis mau kasih tau kabar tentang ajang miss world 2009 yang diwakili Karenina Miss Indonesia 2009 : Indonesia Bukan Sarang Teroris - NAMA Indonesia di mata dunia sedang tercoreng. Ulah para teroris yang menorehkan sejarah buruk membuat Indonesia dicap negara teroris. Namun, lewat ajang Miss World, Indonesia memiliki kesempatan untuk menyuarakan kepada dunia bahwa bangsa ini bukan sarang teroris.


"Indonesia bukan sarang teroris. Banyak pembekalan-pembekalan yang didapatkan oleh Nina (Miss Indonesia 2009) bahwa Indonesia bukan sarang teroris. Kita ingin membawa misi itu. Jadi, apabila ada pihak luar yang bertanya apakah Indonesia sarang teroris? Dia pasti menjawab tidak, Indonesia bukan sarang teroris. Ada beberapa oknum yang menyusut untuk menghancurkan negara kita. Kita harus berjuang melawan orang-orang yang menyusut itu. Kita ingin Indonesia menjadi negara yang maju," ujar Liliana Tanoesoedibjo ketika ditemui di Gedung Meneg PP, Jalan Merdeka Barat no 15, Jakarta Pusat. Rabu (2/08/09)


Lewat ajang Miss World 2009 yang akan dihelat di Afrika Selatan, Founder Yayasan Miss Indonesia ini memaparkan, bahwa dengan mengirim Miss Indonesia ke Miss World, kita ingin mengenalkan Indonesia ke mancanegara.


"Jadi, memperkenalkan secara budaya, dan bahasa. Bahasa Indonesia itu bagaimana dan personality perorangan dibawakan. Karena sebagai Miss juga dia sebagai duta. Duta bangsa Indonesia yang mana membawakan semuanya. Jadi apa yang ada dirinya dibawakan ke mancanegara, itu yang kita persiapkan," tutur wanita cantik ini.


Tak hanya menanamkan pandangan positif, seorang Miss Indonesia juga harus memiliki karakter MISS, yaitu manners, impressive, smart, dan social. Empat kriteria tersebut membungkus Miss menjadi seseorang yang spesial.


"Seorang Miss Indonesia harus mempunyai manners yang benar-benar bagus, tidak sembarangan. Impressive, dia bisa membawakan dirinya. Jika ia lewat, dengan jalan yang begitu anggun, dan berkata-kata yang baik, itu membuat orang terkesan. Smart, tentunya Miss Indonesia mempunyai wawasan yang luas. Dan harus berjiwa sosial yang tinggi. Di mana harus memiliki karakter ini. Harus membantu sesamanya, mau terjun di sekitarnya. Misalnya ada sesuatu yang dibantu Miss harus turut ikut," jelas Liliana.


Harapan Yayasan Miss Indonesia untuk meraih peringkat di ajang Miss World sangat besar. Beralaskan harapan, mimpi, serta daya juang tinggi serta sikap pantang menyerah, Liliana yakin Indonesia mampu mendapat nilai khusus di mata Internasional.


"Saya benar-benar mendukung Miss Indonesia dengan hati yang berjuang. Pantang menyerah," ungkapnya.


Dukungan penuh juga datang dari Menteri Negera Pemberdayaan Perempuan Meutia Hatta. Wanita berkacamata ini memberikan dukungan penuh untuk keikutsertaan Indonesia ke ajang Miss World 2009.


Bahkan, beliau memberikan pesan-pesan khusus pada Miss Indonesia 2009 Kerenina Sunny Halim untuk menjaga kesehatan, minum vitamin, dan jangan sampai jatuh sakit ketika ajang Miss World tiba nanti.


Pembekalan untuk pengiriman Nina (sapaan akrab Kerenina) ke ajang bergengsi Miss World, sama dengan program-program khusus yang dijalani untuk menuju Miss World.



"Pembekalan mulai dengan belajar kecantikan dalam, public speaking, dari Sari Ayu juga ada pembekalan hair and make up. Selain itu juga ada latihan fitness, latihan tarian, dan pengembangan talent. Karena nanti di ajang Miss World aku mau menampilkan tarian," ujar Wanita kelahiran 13 Juni 1986 ini.


Dara yang sedari kecil sudah berkeliling Indonesia dengan orang tuanya itu telah mengenyam pelajaran mengenai sejarah dan kebudayaan 33 provinsi di Indonesia, tak hanya dari buku. Ia justru mendapat pengalaman langsung.



"Di ajang Miss World 2009 nanti, aku akan menjelaskan bahwa kita bukan negara teroris. Karena kita hanya korban saja. Teroris berasal dari luar, dan ingin menghancurkan negara kita. Biar orang tahu hal itu," pungkasnya

No comments:

Post a Comment