Monday, July 27, 2009

Eko Patrio Gagal menjadi anggota DPR ?

Beberapa saat lalu santer terdengar jika beberapa caleg terpilih diputuskan didrop oleh Mahkamah Agung. Akibatnya, mereka gagal menjadi anggota DPR. Beberapa artis indonesia itu di antaranya adalah Eko Patrio dari PAN, Rachel Maryam dari Gerindra, dan Oky Asokawati dari PPP. Ada apakah sebenarnya?


"Ya memang cukup mengejutkan, dahsyat banget, dan ini saya sebut sebagai tsunami politik," ungkap Eko saat ditemui di Twin Plaza Hotel, Selasa (28/07) pagi tadi selepas membawakan acara Kiss Vaganza."Jadi lebih kacau pileg daripada pilpres, padahal semuanya sudah selesai dan KPU sudah ketuk palu. Tapi tiba-tiba muncul keputusan MA yang menganulir saya untuk sementara tidak masuk DPR," lanjut Eko.


Eko sendiri mengaku mendengar berita tidak mengenakkan ini lima hari yang lalu. Dia pun menuturkan kekhawatirannya kalau-kalau hal ini bakal dipolitisir. Karenanya, dia dan caleg-caleg yang didrop rencananya akan menggugat.


"Kita akan menggugat bersama dengan teman-teman yang lainnya. Dan kita tetep akan memperjuangkan karena ini menyangkut harga diri partai, konstituen, dan calegnya sendiri. Padahal, Eko itu sudah dapat undangan ke DPR untuk orientasi di sana. Tapi dengan terjadi seperti ini ya apa boleh buat,"


pungkasnya pasrah.(kapanlagi)


No comments:

Post a Comment