Tuesday, May 26, 2009

Facebook haram - Armand Maulana: Nggak Mungkin Facebook Dibatasi

Armand Maulana: Nggak Mungkin Facebook Dibatasi - Facebook haram Penggunaan Facebook secara berlebihan diharamkan Pondok Pesantren (Ponpes) se Jawa-Madura. Menurut Armand Maulana, pencipta lagu 'My Facebook', nggak mungkin situs pertemanan tersebut dibatasi.



"Nggak mungkin Facebook dibatasi. Dibatasi gimana? Emang tiap orang ada polisi pengawasnya. Facebook mudah diakses dari mana aja," ujar Armand kepada detikhot via ponselnya, Jumat (22/5/2009) malam.


Bagaimana penggunaan Facebook yang tepat menurut suami Dewi Gita itu harus kembali lagi ke niat baik si pemilik akun. Armand melihat memang sudah banyak orang yang mulai kecanduan Facebook. Namun kalau dibuat fatwa, mantan personel Elfa Singers itu punya opini sendiri.



"Mungkin kalau mau bikin sesuatu bukan fatwa ya, tapi lebih ke himbauan. Dengan keterangan positif dan negatifnya. Kalau sampai bikin fatwa, saya pikir kita masih punya banyak permasalahan di Indonesia yang lebih menonjol dan perlu diperbaiki," jelas Armand.


Armand pribadi memang mengaku jarang menggunakan Facebook. Namun ia memiliki akun untuk mengupdate agenda manggungnya bersama GIGI. Facebook pun memberinya inspirasi. Di album terbaru GIGI Band, Armand menciptakan sebuah lagu tertajuk 'My Facebook' (detikhot)

No comments:

Post a Comment